oleh

Sandiaga Ajak Masyarakat Ikut Program Urun Dana Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng, Yuukkk Bantu Saudara Kita

Cawapres Sandiaga Uno ajak masyarakat untuk bergotong royong dalam program urun dana menolong korban bencana gempa serta tsunami di Kota Palu serta lokasi terdampak yang lain di Sulawesi Tengah.

Program urun dana (crowdfunding) yang digerakan oleh lembaga-lembaga sah penyalur pertolongan. Ia memberikan contoh program Love Sulawesi yang digagas oleh Dompet Dhuafa.

“Saya juga ingin endorse, ini waktunya gotong royong menyatu untuk menolong rekan-rekan di Sulteng lewat program urun dana ini yakni Loves, Love Sulawesi,” kata Sandiaga selesai berdiskusi dengan pengurus Dompet Dhuafa di Philantropy Building, Jakarta, Senin (1/10/2018) siang.

Baca juga : Ini Dia Perjalanan Gugatan Warga Jatinangor Atas Tanah Rel KA PT KAI di Jabar

“Ini dapat kebetulan tanggal muda banyak yang baru gajian, dapat sisihkan beberapa turut dalam pekerjaan crowdfunding,” lanjut Sandiaga. Sandi optimis program urun dana semacam ini akan efisien mensupport perlakuan darurat bencana di Sulawesi Tengah. Hal tersebut dinilai menjadi bentuk pemberdayaan penduduk dalam mensupport perlakuan bencana.

“Saat ini penduduk (korban gempa serta tsunami di Sulteng) alami desakan tidak cuma fisik, makanan tetapi psikologis,” katanya.

Ia juga mensupport program instansi pertolongan yang memberi support pendampingan psikologis buat beberapa korban terdampak bencana.

Di lain sisi, Sandi sudah sempat punya niat akan ke Sulteng untuk tunjukkan perhatiannya pada pihak korban. Akan tetapi, ia mengurungkan tujuannya sebab tidak ingin menghalangi kapasitas beberapa relawan.

“Saya putuskan akan memberatkan rekan-rekan yang lagi membantu disana, akses ke daerah bencana terkendala dari selatan ataupun utara terbatas penerbangan, laut, Samarinda” katanya.

News Feed