oleh

Vaksin Rabies Gratis Untuk Hewan Kepunyaannya Warga Dari Pemkab Bandung Barat

Dinas Perikanan serta Peternakan Kabupaten Bandung Barat memberi vaksin rabies gratis untuk hewan peliharaan masyarakat. Pemberian vaksin gratis ini dalam rencana memperingati World Rabies Day.

Beberapa penggemar hewan terutamanya anjing serta kucing yang tergabung ke komune ataupun perorangan demikian ketertarikan ikuti serangkaian pekerjaan. Hewan-hewan yang dibawa mereka tampak ramah pada beberapa orang yang melintas serta menegur.

Tidak hanya kucing serta anjing, tampak juga komune hewan musang sampai reptil. Anggota-anggota komune hewan yang ada datang dari beberapa daerah. Mereka hadir membawa hewannya semasing yang memiliki ukuran besar ataupun kecil untuk diikutsertakan kontes atau divaksin.

Anggota Bandung Barat Musang Community Erik Riyadi (24) mengakui tertarik untuk hadir karena lewat pekerjaan itu ia serta rekan-rekannya dapat memberikan edukasi pada penduduk. Dalam pekerjaan itu, cuma kucing serta anjing yang dikonteskan sesaat musang tidak.

“Kegiatannya menarik, kita dapat bergabung serta memperkenalkan musang pada penduduk, berbagai macam musang,” katanya saat didapati di tempat sekalian mengelus musangnya yang memiliki ukuran besar serta tengah menempati di pundak.

Baca juga :

Ini Dia Perjalanan Gugatan Warga Jatinangor Atas Tanah Rel KA PT KAI di Jabar

 

Ia mengharap, dari edukasi yang dikasihkan, penduduk dapat mengerti jika musang bukan hama yang mengakibatkan kerusakan hingga tidak pantas untuk diburu.

“Mudah-mudahan penduduk janganlah merendahkan musang sebab musang bukan hama serta janganlah diburu,” papar ia.

Selain itu, Nurul (30) yang hadir bersama dengan peliharannya kucing ras persia serta himalaya, mengakui suka dengan pekerjaan yang diselenggarakan. Tidak hanya memvaksin, ia juga dapat mengecek kesehatan hewannya.

“Bagus, kita kan terkadang males jika dateng Puskesmas jika di sini menjadi di satu tempat. Menjadi, dapat simak yang lainnya selalu ada kontes ikut menjadi kucing kita sehat atau engganya dapat terlihat,” katanya yang mengakui tidak ikuti kontes.

Yang akan datang, ia mengharap Pemkab KBB dapat teratur membuat pekerjaan sama dan memberikan vaksin dengan komplet serta gratis tidak cuma vaksin rabies.

“Seringkali saja diadain. Kan cukup. Jika dapat mah vaksin selengkapnya ikut gratis. Ini kan hanya vaksin rabies saja. Jika vaksin selengkapnya tetep bayar satunya 180 ribu. Tetapi di sini terhitung murah di banding di pet shop,” tutur ia.

Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengutarakan kemauannya untuk mewadahi kekuatan yang dipunyai beberapa praktisi komune hewan. Hal tersebut dikemukakannya selesai berkeliling-keliling lihat kontes anjing serta kucing.

“Pertama dari kucing, nyatanya ada banyak type kucing yang bagus serta orang yang lain suka. Selalu komune anjing, barusan anjing di kontes ketangkasan ada yang bagus serta betul-betul hebat,” papar ia.

Aa merencanakan untuk mewadahi kekuatan itu dengan menyiapkan ruangan buat beberapa praktisi komune hewan. Mengenai ruangan yang disebut akan bersisihan dengan tempat wisata yang menyebar di Bandung Barat.

“Saya ingin komune yang berada di sini ada di satu lokasi serta didekatkan dengan wisata di KBB. Ini bisa saja uang serta dapat mengusung penghasilan asli daerah,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed