oleh

Ridwan Kamil Bakal Ubah Pantai Pangandaran Sekelas Hawaii

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merencanakan mendesain Pantai Pangandaran seperti Hawaii. Wawasan itu sudah sempat dia upload melalui account sosial medianya, Jumat (5/10/2018) kemarin.

 

” PANTAI PANGANDARAN akan direvitalisasi serta diatur untuk menjadi wisata kelas dunia. Kerja sama Pemprov Jawa barat serta Pemkab Pangandaran. Selama garis pantai timur serta pantai barat akan diatur, dikasih jalan pejalan kaki yang teduh serta nyaman. Impiannya seperti Waikiki Beach di Hawaii,” catat Ridwan Kamil atau akrab dipanggil Kang Emil melalui account instagram pribadinya @ridwankamil.

Baca juga :

Program Ridwan Kamil Revitalisasi Kalimalang di Bekasi Tuntas Dalam Satu Tahun Kedepan

 

Diluar itu, di pantai Pangandaran akan dibuat pusat budaya dan perbaikan Bandara Nusa Wiru supaya bisa buka rute penerbangan Jakarta-Pangandaran serta Bandung-Pangandaran.

 

“Akan dibuat Pusat Budaya Sunda seperti di Ubud Bali. Biaya 40-65 milyar rupiah, dari APBD Provinsi serta APBD Kab. Pangandaran, akan dibelanjakan untuk project ini tahun 2019. Bandara Nusa Wiru akan didesain lagi supaya lebih bagus serta buka penerbangan ke Bandung atau Jakarta. Ikut tentu saja ini lengkapi jalan reaktivasi jalan Kereta Api dari Jakarta-Bandung-Pangandaran. Setelah itu pengaturan pantai-pantai Garut Selatan, Sukabumi Selatan dan lain-lain,” tulisnya.

 

Waktu di konfirmasi, Emil menyampaikan design baru Pantai Pangandaran dikerjakan untuk menghilangkan kekumuhan. “Kita telah kerja sama, lagi dibuat dengan Pak Bupati, kelak Pantai Timur Pangandaran serta Pantai Barat akan kita design hingga disana tidak berlangsung kekumuhan, ingin menengah atas, menengah bawah semua berhubungan dalam suatu pengaturan pantai Pangandaran,” kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (8/10/2018).

 

Emil menuturkan, design mirip Pantai Hawaii tidak akan sangat susah diaplikasikan saat ikuti skema design serta semua ketentuan dipatuhi masyarakat dan pengunjung. “Saya sempat ke Hawaii seringkali, saya duga dapat lah tidak sulit asal kita ikuti skema yang kita akan design serta masyarakatnya turut ketentuan. Kita mesti naik kelas dari pengaturan biasa menjadi mengagumkan,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed