oleh

Pemerintah Tunda Rekrutmen CPNS 2018 Di Daerah Terdampak Gempa Sulteng Hingga 2019 Mendatang

Pemerintah sangat terpaksa tunda pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 di daerah terdampak musibah Sulawesi Tengah hingga 2019 mendatang.

 

“Menjadi untuk Sulawesi Tengah, terutamanya untuk Palu, Donggala, Parigi Moutong serta Sigi, kami akan menunda sesaat,” tutur Deputi Bagian SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja waktu didapati di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

 

Kebijakan penundaan itu atas pertimbangan kehidupan penduduk yang sekarang ini dalam waktu pemulihan pascabencana.

 

Kementerian PAN-RB belumlah bisa pastikan kapan proses rekrutmen CPNS 2018 disana bisa dikerjakan. Kementeriannya sekarang ini masih tetap berkomunikasi dengan aktif dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah untuk pastikan hal tersebut.

Baca juga : Kapolri: Seleksi CPNS Harus Bersih, Calo Bakal Kita Sapu Bersih

 

“Sekarang ini kami belumlah kontak benar ya dengan pemerintah daerahnya untuk memastikan dipending sampai kapan. Intinya sampai disaksikan ini dapat berjalan lagilah,” tutur ia. Deputi Skema Info Tubuh Kepegawaian Negara(BKN) Iwan Hermanto menyampaikan peluang proses rekrutmen CPNS 2018 di daerah terdampak musibah di Sulteng baru akan dikerjakan 2019.

 

Dia sekaligus juga pastikan jika penundaan itu tidak mengganggu apa pun, diantaranya masalah biaya yang berarti melalui batas waktu. “(Proses rekrutmen) melalui tahun biaya (2018). Mungkin kan geser kan, tetapi kan jika keadaan force majeure ya tidak apakah,” kata Iwan.

 

Lagipupa, tidak hanya atas keadaan psikologis masyarakatnya, pemerintah memandang rekrutmen di dalam musibah alam akan membuat beberapa pelamar tidak maksimal dalam kerjakan masalah yang dikasihkan. “Mereka dalam keadaan seperti begitu lantas diminta turut tes, diminta berkompetisi mungkin tidak konsentrasi,” tutur Iwan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed