oleh

Satpam Sekolah Parkirkan Motor Sesuai Warna Mendadak Viral

Dunia maya dihebohkan dengan unggahan video serta photo yang tampilkan jejeran sepeda motor yang dijajar rapi di parkiran oleh satpam sekolah.

Unggahan ini di-post oleh pengguna Twitter bernama Tyara, @killerqweeennn pada Selasa (29/1/2019).

“Jadi tuh emang satpam sekolah gue sering banget parkirin motor beat deretan kaya gini, karena emang anak-anak sekolah gue banyak yang make motor beat. Tapi nggak cuma motor beat doang sih, kadang-kadang yang vespa sama yang moge juga suka dideritin kaya gini. Emang gabut parah woi satpam sekolah gue,” tulis Tyara dalam twitnya.

Unggahan ini mendadak viral. Bahkan juga, twit ini sudah di-retweet sekitar 16.171 kali serta sudah di like 10.268 pemakai Twitter yang lain. Video berdurasi 12 detik ini tampilkan puluhan motor berjajar rapi serta digolongkan berdasar warna, seperti merah, biru, hitam, serta putih.

Ikhlas Melakukan

Motor yang diparkir rapi sesuai warna ini berada di SMA Negeri 4 Tangerang Selatan, Banten. Didapati, satpam sekolah SMAN 4 Tangerang Selatan yang merapikan motor ini bernama Slamet Gunaedi (45).

“Agar rapi serta nyaman bagi siswa. Jadi saya rapihin sesuai dengan warna-warnanya,” tutur Slamet. Menurut Slamet, dia terasa tidak nyaman dengan keadaan motor yang terparkir tidak rapi.

“Ya tidak enak saja dilihatnya,” tutur ia. Walau Slamet membereskan motor-motor ini seseorang diri, dia mengutarakan jika melakukannya dengan ikhlas.

Viral

Pelajar yang mengunggah photo viral ini, Tyara, pun memberi respon positif atas aksi yang dikerjakan Slamet.

“Saya pribadi senang sich, soalnya temanku jadi mudah jika mencari motor, tinggal mencari grup warna motornya,” tutur Tyara Anggreani Putri (17).

Beberapa warganet juga ikut berkomentar atas peristiwa ini. Sebagian besar mengharap Slamet memperoleh gaji setimpal dengan apa yang sudah dikerjakannya.

“Tolong naikin gaji satpamnya,” tulis akun @uglyasfvk. “S1 Tata Ruang,” tulis akun @arisnur22. “Makin keliatan gabut kalau itu dikunci stang,” tulis akun @staricheese. “Äesthetic sekali menyesuaikan palet warna,” tulis akun @bahasajawabulan.

Akan tetapi, Slamet tidak tahu jika perbuatannya jadi viral di sosial media. “Wah saya tidak paham jika viral di sosial media. Kaget dan senang,” tutur satpam sekolah tersebut.

Respon pihak sekolah

Pihak sekolah menyikapi baik langkah Slamet yang membereskan motor di parkiran. Rutinitas ini memang sudah lama dikerjakannya.

“Oh iya memang kebiasaannya sudah lama parkir motor semacam itu. Ia membereskan motor-motor cuma sendiri, waktu piket, ya memang semacam itu,” tutur Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Tangerang Selatan, Usman. Menurut Usman, satpam itu sudah melakukannya sejak 2005, saat pertama bekerja di SMAN 4 Tangerang Selatan.

Baca juga : Sri Mulyani Sebut di Tahun Politik Banyak Orang Terobsesi dengan Utang dan Pajak

Author : Roni Ahlan Widodo

Gambar Gravatar
Sedih secukupnya, Senang secukupnya, Bersyukur sebanyak-banyaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment