oleh

Nyeleneh, Bayar Uang Cerai Rp 178 Juta Pakai Uang Receh

Pengadilan Agama Karanganyar, Jawa Tengah mengabulkan keinginan Hermi Setyowati yang menuntut bekas suaminya, Dwi Susilarto, berbentuk uang cerai Rp178 juta. Tetapi ada panorama tidak biasa dalam sidang cerai yang diselenggarakan di Pengadilan Agama Karanganyar, Jawa Tengah ini.

Pasalnya Dwi yang statusnya menjadi penggugat membayar uang cerai memakai uang koin. Uang receh silver pecahan Rp1.000 ini dimasukkan ke 15 karung. Sementara setiap karung berisi Rp15 juta.

Dwi Susilarto itu membayar uang cerai Rp 153 juta berbentuk uang koin pecahan Rp1.000. Sisanya Rp25 juta dibayar dengan uang kertas nominal Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000 serta Rp100.000.

Dikutip dari account Facebook Konsentrasi Indosiar, Dwi membayar tuntutan itu karena sedih oleh ketetapan pengadilan. Sedianya ia cuma dituntut sebesar Rp43 juta pada sidang pertama. Akan tetapi naik sampai 400 % jadi Rp178 juta pada sidang setelah itu.

Berdasarkan penjelasan Hermi Setyowati, dianya telah sembilan tahun tidak dinafkahi sampai pada akhirnya mohon cerai. Ia juga menyampaikan jika uang cerai itu adalah ketetapan yang sudah benar.

“Saya awalannya cuma menuntut Rp43 juta, akan tetapi pengadilan memutus untuk menuntut sekitar Rp178 juta,” kata Hermi.

Akan tetapi Dwi menyampaikan jika ia membayar uang cerai dengan uang koin bukan untuk berbuat tidak etis pihak tergugat. Walau receh, akan tetapi uang itu ialah uang sah yang akui oleh negara.

“Apa pun bentuknya itu adalah uang sah yang disahkan oleh negara,” pada Jumat (24/8).

Baca juga : 

Walikota Hendi Hidupkan Kembali Alun-alun Kota Semarang, Muantaab Pak

 

Photo belasan karung berisi uang koin pecahan Rp1000 itu diupload oleh pengacara Dwi. Melalui account Facebook-nya, pengacara bernama Sutarto ini menunjukkan jumlahnya koin yang banyak sekali pada salah satunya karung yang menyengaja di buka.

Dengan adanya banyak uang koin itu, warganet bertanya-tanya diperlukan waktu berapakah lama untuk mengkalkulasi semua uang itu. Masalahnya hitungan uang cerai cuma bisa dikerjakan di pengadilan saja.

“15 karung uang receh koin pecahan Rp.1000 .1 karung berisi 15 juta. Saya terkaget kaget, hitungnya berapakah lama nih. Sudah sempat memegang uang koin itu, semua baru,” papar account Anwar Mustafa.

“Tidak duga punyaku yg 1 (25kg) an ember dah banyak.. nyatanya justru ada yg taruh sampai karung2an.. ckkxkxk,” catat Rahwanto.

“Waduhhhhh sangat banyak koin nya,” tutur account Okky Retro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 comments