oleh

Manjakan Penumpang, Kereta Api Argo Muria Semarang Tawang – Gambir Miliki Fasilitas Setara Pesawat

Penumpang Kereta Api Argo Muria relasi Semarang Tawang – Gambir (PP) semakin dimanjakan karena ada service kelas Priority berjumlah 28 tempat duduk di tiap-tiap gerbong. Bermacam sarana elegan seperti pesawat terbang itu dapat di nikmati mulai Senin (27/8/2018) besok.

Kereta kelas Priority diperlengkapi LCD TV monitor sentuh pada setiap kursi, hingga saat perjalanan, penumpang bisa nikmati hiburan. Tidak hanya diperlengkapi meja portable, ada juga power socket di samping kursi, penumpang bisa merampungkan pekerjaan dengan laptop atau gadget.

Lalu penumpang dapat juga bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruangan kaki yang lega. Sarana yang lain yang ada di kereta kelas Priority salah satunya karaoke sistem, minibar, ruangan bagasi (20 kg), serta toilet.

“Kedatangan gerbong Kereta Priority ini akan lengkapi sarana gerbong Kereta Api Argo Muria yang telah ada sekarang ini, yakni terbagi dalam 8 gerbong Kereta Eksekutif (K1), 1 gerbong Kereta Makan (M1) serta 1 gerbong Kereta Pembangkit (P),” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Sabtu (25/8/2018).

Baca juga :

Walikota Hendi Hidupkan Kembali Alun-alun Kota Semarang, Muantaab Pak

 

Jadwal keberangkatan untuk Kereta Api Argo Muria (KA 13) rekanan Semarang Tawang-Gambir yang diperlengkapi sarana Kereta Priority ini, yakni pergi dari Stasiun Semarang Tawang jam 16.00 WIB, serta datang di Stasiun Gambir pada 22.08 WIB. Sedang KA Argo Muria rekanan Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang (KA 14) yang diperlengkapi kelas Priority ini, yakni pergi dari Stasiun Gambir jam 07.00 WIB serta datang di Stasiun Semarang Tawang pada 13.00 WIB.

Kereta Api Argo Muria yang diperlengkapi sarana kereta kelas Priority itu berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal, serta Pekalongan, dan berjalan regular sehari-hari, yang awal mulanya berjalan tiap-tiap akhir minggu. Tarif promosi “Kereta Api Argo Muria Kelas Priority” mulai 27 Agustus 2018 ialah Rp480.000 waktu weekday serta Rp700.000 waktu weekend. Ticket bisa didapat di stasiun kereta serta channel distribusi KAI yang lain.

“Mudah-mudahan penambahan service ini, bisa tingkatkan wisatawan ke Jawa Tengah, seperti Pekalongan serta Semarang,” kata Suprapto.

Trend penumpang royal rekanan Semarang-Jakarta sampai kini selalu tunjukkan penambahan. Terdaftar pada 2017, sekitar 755.701 penumpang memakai service kereta api rekanan Semarang-Jakarta atau naik 12% dibanding 2016 yaitu 674.021 penumpang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed