oleh

Rusia Sebut Royal Air Force Inggris Sengaja Cegat Jet Tempur Miliknya

Rusia sebut Royal Air Force Inggris (RAF) dengan sengaja memprovokasi mereka dengan tindakan beresiko di Laut Hitam. Dilansir dari The Independent Minggu (26/8/2018), Rusia mengatakan jet tempur Inggris menghambat pesawat patroli mereka dengan penuh resiko.

RAF Inggris sengaja mencegat Jet tempur Rusia Jumat (24/8/2018). Awal mulanya, Inggris juga menghambat dua pesawat yang disangka punya Rusia Rabu (22/8/2018). Kedutaan Besar Rusia di London mengatakan, mereka tidak mengerti kenapa Inggris meneror pesawat mereka saat berpatroli di lokasi sendiri.

Baca juga : Konsulat Australia Tingkatkan Keamanan Semenjak Ancaman Pembunuhan

 

Kedubes Rusia menyalahkan Negeri “Ratu Elizabeth” itu memakai kehadiran militer di lokasi Laut Merah untuk lakukan hasutan. “Mereka (Inggris) bukan sekedar menyerang dengan verbal. Akan tetapi sekarang juga melalui militer yang begitu membahayakan,” jelas Kedubes Rusia.

Menteri Negara Masalah Pasukan Mark Lancaster berkata di Juli lantas, dia lihat gerakan Negeri “The Black Country” begitu mencemaskan. Selama satu dekade paling akhir, Lancaster menuturkan London mesti mengerahkan jet tempurnya untuk mencegat jet tempur Rusia lebih dari 80 kali.

Inggris tempatkan militernya di Negara Baltik semenjak Rusia lakukan pendudukan di Semenanjung Crimea, Ukraina, di 2014. Mengenai di lokasi Laut Hitam ada Romania, Bulgaria, serta Turki yang disebut anggota Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Kremlin mengatakan, kegiatan mereka di Laut Hitam ialah legal karena sama dengan ketentuan internasional.

Baca Juga : Pemulangan Jenazah Mahasiswi WNI yang Tewas di Jerman Terkendala Pesawat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *