oleh

Pendaftaran CPNS Melalui Situs Resmi BKN, Selain Ini Hoax Yaa

Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Bima Haria Wibisana sebagai Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS menyampaikan, skema pendaftaran CPNS 2018 dikerjakan terintegrasi melalui situs resmi BKN yaitu sscn. bkn .go.id serta tidak ada pendaftaran lewat portal mandiri oleh lembaga.

Proses seleksi CPNS akan memakai skema Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). BKN juga sudah menghadapi jumlahnya peserta seleksi yang dapat sampai 5 juta sampai 6 juta orang serta keseluruhan pelamar akan melebihi keseluruhan peserta. Salah satunya sebagai permasalahan ialah kesusahan memperbarui data Nomer Indentitas Kependudukan (NIK).

“Berdasar pada pelajari seleksi CPNS 2017, kesusahan memperbarui data NIK jadi masalah paling banyak pelamar. Tentang itu, BKN mengharap skema dari Kependudukan serta Pencatatan Sipil (Dukcapil) siap juga,” kata Bima, Minggu (16/9/2018).

Tes seleksi CPNS 2018 direncanakan di Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN, serta 14 Unit Pelaksana Tehnis (UPT) BKN yang menyebar di semua lokasi Indonesia, sarana mandiri, serta kerja sama dengan pemerintah daerah.

“Untuk persiapan pendaftaran CPNS 2018, team SSCN BKN serta admin semasing lembaga tengah masukkan semua konstruksi,” tutur Bima. Dengan begitu, situs sscn. bkn.go.id akan digunakan sesudah semua kementerian, instansi, serta daerah masukkan konstruksi serta kriteria pelamaran.

Proses ini akan menghabiskan waktu s/d 18 September 2018. Pendaftaran CPNS akan di buka 19 September 2018. Keseluruhan konstruksi yang ada, yaitu 238.015 yang terbagi dalam 51.271 lembaga pusat (76 kementerian/instansi) serta 186.744 (525 lembaga daerah).

Baca juga : Mendagri Sebut Kepala Daerah Kampanye Pilpres, Ada Ketentuannya Dooong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 comments

  1. Owh pantesan waktu itu saya coba daftar di situs tapi bukan dari situs ini..pantesan waktu itu engga ada respon sekali dari situs yang saya daftar…makasih ya min informasi akhirnya bisa juga daftar di situs resminya..

News Feed