oleh

Kapolri: Seleksi CPNS Harus Bersih, Calo Bakal Kita Sapu Bersih

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pastikan jajarannya siap untuk menindak dan sapu bersih calo-calo nakal dalam seleksi CPNS 2018.

“Kita ingin pastikan proses seleksi CPNS harus bersih dan transparan. Calo-calo nanti kita sikat,” kata Tito di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi, Jakarta, pada Jumat (28/9/2018).

Dalam peluang itu, Tito di tandatangani nota kesepakatan berkaitan pengamanan pelaksanaan tes CPNS bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara, dan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Tito mengakui suka, semenjak awal Polri telah turut dilibatkan dalam pengamanan rekrutmen CPNS ini. Dengan demikian, ia dapat minta semua Kapolda untuk mengamati serta mengamankan proses seleksi CPNS.

“Jika ada (calo) yang ketangkap kita umumkan kelak, untuk memberi dampak deteren pada yang lainnya,” kata Tito.

Tito yakini, jika proses seleksi CPNS ini berjalan dengan bersih serta transparan, jadi akan tidak memunculkan gejolak sesudahnya.

Penduduk yang tidak di terima menjadi CPNS akan terima dengan lega dada. “Jika hasilnya transparan, yang tidak lulus memahami mereka tidak penuhi persyaratan hingga tidak protes, tidak gejolak,” kata Tito.

Baca juga : Tuntut Diangkat PNS, Guru Honorer Pekalongan Tolak Rekrutmen CPNS 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed