oleh

Kuasa Hukum Mengajukan Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota, Salah Satunya Karena Faktor Usia

Kuasa Hukum politisi Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin pihaknya akan ajukan keinginan Ratna menjadi tahanan kota.”Itu baru kami akan kemukakan peluang Senin sangat lamban,” tutur Insank di Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Insank menjelaskan, keinginan ini diserahkan supaya Ratna Sarumpaet dapat berobat lebih gampang ke rumah sakit. “Penahanan rutan serta kota jelas beda. Dia kan jika penahanan kota dapat berobat , dia dapat lebih mudah ke RS. Tetapi jika di rutan kan semua mesti ada izin,” tuturnya.

Baca juga :

Indonesia Boyong 23 Medali Olimpiade Matematika Tingkat SD di China, Harus Mendapat Perhatian Lebih Dari Pemerintah

Diluar itu, menurut Insank, keinginan tahanan kota karena umur Ratna Sarumpaet yang telah lanjut. “Sebab dari penahanan kota itu dari bagian kemanusiaan lah. Umurnya dia ini sangatlah lanjut, telah mendekati 70 tahun kok,” tandas Insank.

Awal mulanya, Ratna Sarumpaet diputuskan menjadi terduga atas masalah pendapat penyebaran hoax atau berita bohong masalah penganiayaan dianya oleh orang yang lain.

Ratna sudah mengakui jika narasi mengenai penganiyaan itu cuma bohong belaka alias hoax. Ia diamankan pada Kamis (4/10/2018) malam di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca juga : Jokowi Harap Ajang Asian Para Games Sesukses Asian Games 2018

Ratna Sarumpaet diputuskan menjadi terduga serta diamankan sebab tidak penuhi panggilan kontrol polisi pada Senin (1/10/2018). Waktu itu dia akan terbang ke luar negeri ikuti satu pertemuan internasional di Chile.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed