oleh

Sosialisasi Pemilu 2019 Lewat Film Oleh KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sekian banyak cara guna menyosialisasikan Pemilu 2019. Salah satu cara KPU memikat perhatian milenial ialah melakukan sosialisasi Pemilu 2019 lewat film.

KPU menciptakan sebuah film mengenai pemilu berjudul ‘Suara April’ yang akan dikenalkan pada Jumat (15/3/2019). “Kita kan kepengen mendekati pemilih milenial ya. Kan sekitar ini tidak sedikit masukan dan anda data pun menunjukan pemilih milenial tersebut antara 17-30 tahun tersebut kan (jumlahnya) selama 70-an juta,” kata Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU saat didatangi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

“Kita kepengen mengerjakan sosialisasi dan edukasi pemilih dengan sasaran khususnya pemilih milenial, maka kita memakai pendekatan instrumen film,” lanjut. Setelah penayangan perdana, film itu akan ditayangkan di semua Indonesia melewati layar tancap. Warga diinginkan menggelar nonton bersama untuk menonton film ini.

Baca juga : Bisnis Jastip Ternyata Hasilnya Menggiurkan Lho

Wahyu mengatakan, dalam penayangan perdana film sosialisasi Pemilu 2019 besok, pihaknya akan mengundang pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Di samping itu, KPU pun mengundang elite partai politik peserta pemilu dan kesebelasan kampanye kedua paslon.

“Harapan kami dengan semua peserta pemilu hadir, ini akan meningkatkan kemeriahan pemutaran perdana tersebut sehingga nanti dominan postif pada pemutaran daerah,” ujar Wahyu. Pemungutan suara Pemilu 2019 akan dilangsungkan pada 17 April 2019.

TPS dimulai pada pukul 07.00 dan diblokir 13.00. Selanjutnya, melakukan penghitungan suara. Masing-masing pemilih diberikan 5 jenis surat suara, yakni surat suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed